Siapkan 300juta Euro Real Madrid Rencanakan Los Galacticos Kembali Dimulai

Real Madrid yang mengalami penurunan peforma di laga – laga JADWAL BOLA beberapa tahun terakhir dan Ronaldo yang berpindah hati ke Juventus membuat Presiden Club, Florentino Peres mencanangkan di mulainya kembali era Los Galacticos.

Sebagaimana diketahui El Real memang kelah dikenal dengan julukan Los Galacticos yang menandai berkumpulnya sejumlah pesepak bola termahal di klub ini. Berawal ketika digaetnya pemain – pemain legendaris seperti Ronaldo, David Beckham, Sergio Ramos, serta Luis Fergio di tahun 2000, kesebelasan berseragam putih tersebut mulai dikenal sebagai sebuah klub dengan kebiasaan belanja pemain yang begitu megah.

 

Dana Besar Untuk Perbaikan Besar – Besaran

Berdasarkan pemberitaan yang beredar Perez menyatakan club-nya siap mengalirkan dana sebesar 300 juta Euro untuk belanja pemain di bursa tranfer musim panas tahun ini. Nominal tersebut senilai dengan Rp. 4,8 triliun!

Angka ini 65 Euro lebih besar ketimbang saat tahun 2009 Real Madrid membangun Los Galacticos generasi dua yang dipunggawai oleh Goliath Bale,  Luca Modric,  James Rodriguez, Karim Benzema, Angel di Maria,  dan Cristiano Ronaldo. Dari anggaran yang telah disiapkan pada tahun ini nampaknya memang sang Presiden Club sudah mulai dengan hasil minim yang ditorehkan kesebelasannya. Karena itu tindakan menggaet pemain – pemain kelas atas pun dilakukan sebagai upaya perombakan dmi menuju capaian terbaik.

Jika kita kilas balikan ke belakang, Real Madrid terhitung sejak tahun 2014 mulai jarang membeli pesepak bola mahal dan mengaku lebih fokus memaksimalkan komposisi pemain yang telah dimiliki. Tercatat dengan baik dalam LIVESKOR BOLA dapat kita ketahui bahwa sejak tahun tersebut pemain mahal yang datang ke kubu El Real Hanya ada James Rodriguez dan seorang Toni Kroos.

Memang pada musim panas sebelumnya official tim mendatangkan pemain sekaliber Thibaut Courtois dari Chelsea, namun tetap saja nilai keseluruhan belanja mereka masih di bawah anggaran yang biasa digelintirkan untuk membentuk Los Galacticos.

Entah disengaja atau tidak, namun terlepas dari itu mereka memang sepertinya selama beberapa tahun terakhir ini sedang merencanakan hal besar. Kita nantikan saja siapa para pemain yang akan datang selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*