McMenemy akan Rombak Skuad saat hadapi UEA

McMenemy akan Rombak Skuad saat hadapi UEA

 

Liveskor terbaru kualifikasi piala dunia 2022 antara Indonesia vs Thailand berkesudahan 0-3 untuk keunggulan tim tamu Thailand. Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Indonesia menghadapi Thailand. Kekalahan ini sekaligus menjadikan Indonesia sebagai juru kunci grup. Pada laga pertama Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dan harus kembali menelan kekalahan di partai kedua menghadapi Thailand.

Kekalahan ini membuat supporter semakin marah. Pada menit-menit akhir terdengar nyanyian “simon out”. Nyanyian ini menjadi bentuk kekecewaan supporter pada sang pelatih. Hal ini terjadi menyusul performa buruk timnas. Padahal tiket yang dijual harganya cukup mahal. Menyikapi hal ini, sang pelatih kemungkinan akan merombak squad-nya saat menghadapi UEA di partai ketiga.

Simon McMenemy Akan Rombak Squad Timnas

Simon memiliki peluang untuk merombak Squad tim asuhannya. Para pemain menunjukkan permainan yang dibawah standard. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor utama dari penurunan performa pemain terjadi karena jadwal kompetisi yang terlalu padat. Hal ini membuat stamina pemain menjadi tidak stabil. Pemain terlihat kepayahan ketika pertandingan mulai memasuki menit-menit akhir.

Pemain-pemain yang dinilai kurang mampu menunjukkan penampilan terbaiknya adalah Hansamu Yama, Yustinus Pae, Rizqi Pellu, dan sang kipper sekaligus kapten Andritany. Keempat pemain ini gagal menampilkan permainan terbaik mereka sehingga permainan timnas terasa pincang. Dibangku cadangan masih banyak nama-nama yang layak masuk sebagai starter dilaga ketika kontra UEA.

Pertandingan ketiga Grup G kualifikasi piala dunia 2022 antara Indonesia Vs UEA akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 10 Oktober 2019. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian supporter. Supporter butuh kemenangan dan Indonesia juga demikian. Kemenangan akan menjaga asa agar lolos diputaran berikutnya.

Beberapa pemain yang dipandang layak bermain mulai menit awal adalah M. Ridho (GK), Alfian Tuasalamony (Fullback kanan), Ahmad Jufrianto (Bek tengah), Putu Gede (Fullback kanan), Zulfiandi (Gelandan). Beberapa pemain tersebut dipandang layak masuk skuad inti kala timnas bersua UEA. Semoga dapat memberikan hasil terbaik.

Jika menilik pertemuan terakhir Indonesia kontra UEA itu terjadi pada ajang Asian games. Pada saat itu Indonesia tampil gemilang dengan menahan imbang UEA pada waktu normal pertandingan. Waktu itu gol Indonesia diciptakan oleh Beto dan juga Stefano Lilipaly. Sedangkan dua gol UEA dicetak lewat titik putih.

Melihat pertandingan terakhir ini maka bukan hal mustahil Indonesia dapat memenangkan pertandingan. Asalkan ada kengototan dari para pemain. Tidak seperti pertandingan lawan Malaysia dan Thailand. Pertandingan ini menjadi ujian bagi simon apakah layak menggantikan Luis Milla atau tidak. Semoga Indonesia dapat tampil garang dan membawa pulang kemenangan. Semoga supporter tidak lagi kecewa melihat tim kesayangan kalah lagi.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*